Memorabilia Bersama Ayah -1 (Disebabkan oleh Cinta)
Date: Jun 28th, 2006 3:08:02 am - Subscribe
Mood: cute


Memang benar kata pepatah Cinta Orang tua sepanjang masa, cinta anak sepanjang galah, buktinya sampai saat ini (20 Tahun) kemanapun aku pergi Ayah selalu mengawalku, bahasa simplenya Jadi “My Bodyguard”, bukan aku yang mau begitu, tapi memang rasa tanggung jawab Ayah yang begitu besar padaku sehingga diusianya yang senja beliau masih rela mengantar dan menjemputku pakai motor, dari rumah ke kantor, dari kantor ke kampus, dari kampus sampai pulang lagi ke rumah. Aku tinggal duduk ‘manis’ saja di atasnya, bagaikan sang Ratu aku dibuatnya.

Kalau aku Tanya alasannya, kenapa ayah selalu mengawal ku kemanapun aku pergi, Maka ayah selalu menjawab “Disebabkan oleh cinta”, disamping itu memang dengan alasan yang Syar’I, wanita pulang malam sendirian, akan berdampak negatif baik bagi dirinya maupun lingkungan sekitar, Subhanallah! beliau sampai memikirkan sejauh itu.

Bukan nya sepi tanpa komentar jika kemudian banyak opini publik mampir ditelinga kami, sampai-sampai Dosenku merasa kagum dengan beliau dan bertanya padaku, “Rat, kok Ayahmu setia banget, antar jemput kamu tiap hari, padahal usianya sudah lumayan ‘sepuh’ ya, tapi kok staminanya OK?” aku hanya tersenyum mendengar komentarnya, namun ku jawab juga dengan gaya humor ku yang Khas “ Khan ‘ATM’ Pak…!”. “ATM? Apa itu” Tanya dosen ku dengan serius, “Ayah Tapi Mesra…….” Gantian dia yang nyengir mendengar ocehanku…, atau di kantor ku, Ayah ku sudah akrab dengan teman-teman sejawatku, sampai dijuluki “Penjemput Setia Sang Ratu” he..he..he… Tapi ada satu kejadian lucu yang masih aku ingat, suatu malam ketika pulang menjemputku dari kampus, Kami putuskan untuk makan malam di Warteg Langganan kami, lumayan Enak dan murah. Ketika selesai makan, aku menanyakan kepada pelayan, berapa harga yang harus dibayar, lantas dia menjawab “Mbak, Mas-nya (Ayahku) makan pakai apa saja?” mendengar hal ini aku langsung ketawa-ketiwi sendiri, Olala, dia mengira aku istri muda Ayahku!!! kami segera membayar dan langsung pamit dari Warteg sambil tertawa berdua, Ah memang mesra….

Penulis : Ratu Karitasurya

Comments: (1)


Linux Tux Template
Free Blog Hosting Join Today
Content Copyrighted Cherry at Aeonity Blog
Comments:

anonymous - October 30th, 2011
itulah sebagian dari rasa sayang ayahmu


ReCaptcha:

Posting as anonymous Anonymous guest, why not register, or login now.